Penyebab AC tidak dingin

Penyebab AC tidak dingin atau Air Conditioning tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga udara yang dihebuskan tidak terasa dingin.
Ada beberapa faktor penyebab dari masalah ini, selain dari masalah system pada AC itu sendiri atau sistem elektrik dan mekaniknya. 
Ada hal yang paling sederhana yang sering diabaikan oleh para teknisi AC yang kurang berpengalaman, yaitu masalah tegangan arus listrik yang tidak stabil.

Penyebab AC tidak dingin

Tegangan arus listrik yang tidak stabil akan mengakibatkan kinerja kompresor pada AC tidak bekerja secara maksimal, sehingga tidak mendapatkan kompresi yang baik. Bahkan jika dibiarkan berlarut dapat mengakibatkan kerusakan pada kompresor.

Bagaimana cara mengetahui tegangan arus listrik tidak stabil..?

Cara sederhana bisa menggunakan Multitester atau Avo meter yang kutub-kutubnya ( Merah - Hitam ) dimasukan kedalam stop kontak dan lihat pada petunjuk meter ( Jaru / Digital ) angka yang tertera pada meter. Jika tegangan arus listrik 1 Phase makan pada displai akan tercantum 220 V ( +/- 2% ) , jika kurang dari angka tersebut atau dibawah 200 V, Maka harus sudah menggunakan STABILIZER LISTRIK.

STABILIZER LISTRIK YANG BAGUS

Untuk menggunakan stabilizer pilihlah STABILIZER LISTRIK yang bagus dan berkualitas, agar tidak berulang-ulang mengeluarkan uang. Yang perlu diperhatikan adalah suku cadang dan purna jual, jika terjadi klaim kerusakan maka teknisi dari stabilizer tersebut yang datang ketempat anda, sebab jika anda yang harus membawa Stabilizer ke Toko atau Dealer, akan sangat merepotkan harus bongkar dan pasang, yang pastinya akan menambah lagi pengeluaran.

STABILIZER MATSUYAMA stabilizer listrik terbaik saat ini yang dapat menjawab semua tentang hal tersebut dan selalu menjaga kepuasan pelanggannya. Untuk mendapatkan keterangan lengkap silahkan hubungi kami :

Silahkan hubungi team marketing kami untuk keterangan lebih lanjut :

WA Only : 087877331011

Tlp./Wa : 081315642328

Email : sales.matsuyama@gmail.com


Komentar